Pages

MENU

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Desember 2018

HOMOLOGEO : PERKATAAN HIDUP YANG MEMULIAKAN TUHAN



Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. (Roma 10:10)

Bahasa Yunani untuk ‘mengaku’ adalah Homologeo, artinya “untuk berkata hal yang sama.” Mengaku artinya setuju akan Tuhan, menegaskan sebuah persetujuan bahwa Firman Tuhan itu ya dan pasti terjadi.
Sikap pengakuan yang seperti itu ternyata memuliakan Tuhan. Tuhan sangat senang dan sukacita saat kita setuju kepada-Nya.

Mengapa? karena dengan demikian dunia dapat melihat hasil yang nyata dari kehidupan rohani kita yang percaya. Untuk itulah kita ada, yaitu untuk menunjukkan keberadaan Tuhan kepada dunia dan bahwa hukum-hukum-Nya berlaku bagi semua orang tanpa terkecuali.

Kolose 1:10 “Sehingga hidupmu layak dihadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah“.

Pekerjaan yang baik adalah buah yang harus kita perlihatkan sebagai kesaksian. Ketika kita tinggal dalam kehidupan akan pekerjaan yang baik, dunia melihat dan memuliakan Bapa kita di surga. Yohanes 15:8 “Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku”.

Bagaimana caranya supaya kita berbuah banyak (fruitfull)? Sebelumnya kita harus terlebih dahulu berkembang. Bagaimana supaya kita bisa berkembang? Sebelumnya kita harus lebih dahulu bertumbuh. Bagaimana cara agar kita bertumbuh? Setiap hari kita harus diisi Firman Tuhan dan menegaskan (menyetujui) apa yang Tuhan sampaikan alias homologeo.

Saat Firman Tuhan itu setiap saat kita tegaskan kembali, kita setujui , dan kita lakukan. Maka sebenarnya kita sedang melakukan pekerjaan yang baik. Suatu pekerjaan yang baik pastilah membantu kita bertumbuh hingga berkembang dan akhirnya berbuah.

Tahun ini adalah The Year of Flourishing: Tahun dimana kita pasti berkembang dan berbuah banyak. Aminnn...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive