Pages

MENU

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 15 Desember 2018

Profil Pembina Junior Church : Ka Ryan



Ka Ryan, demikian ia dipanggil, bergabung dengan Junior Church BFA sejak 2009. Seorang yang humoris dan memiliki kedekatan dengan dunia anak-anak. Kegemarannya menulis mengantarkan Ka Ryan mewujudkan berbagai hal seperti menulis novel, buku, komik, majalah dinding sampai berbagai cerita fiksi yang sering ia ubah menjadi naskah drama. Ka Ryan ini juga senang membuat film. Beberapa karyanya sering diputar dalam perayaan Natal atau ibadah lainnya. Cita-citanya menjadi Raja Media di Indonesia membuatnya juga menggeluti bidang Teknologi Informasi (IT).

Selain bakat menulisnya, Ka Ryan ini juga suka belajar bernyanyi. Sebelum memutuskan melayani Tuhan dengan suaranya, ia sempat membentuk grup band sekuler bersama 4 orang sahabatnya. Band yang diberi nama Gen 8 tersebut bahkan memiliki 8 lagu karya sendiri yang sebagian besar ditulis Ka Ryan. Salah satu hal yang belum ia wujudkan adalah menggubah sebuah lagu penyembahan dan pujian kepada Tuhan Yesus.

Oya, tahun 2014, Ka Ryan sempat mengalami kecelakaan yang membuat tulang bahu kirinya patah. Ia divonis dokter cacat dan harus dioperasi. Namun ia menolak dan memilih memperkatakan Firman Tuhan bahwa tanpa operasi Yesus akan sembuhkan dan ciptakan tulang yang baru. Imannya menjadi nyata 45 hari kemudian tulang barunya tumbuh dan membuatnya sehat kembali. Tak mengherankan saat ia mengatakan bahwa ia mempercayai Tuhan dengan segenap hatinya.

Ka Ryan, yang lahir tanggal 16 Februari ini, sudah menikah dan tinggal di Bandung. Pengalamannya melayani JC antara lain di satelit Tasikmalaya, Mekarwangi, Kota Baru sampai Taman Kopo Indah. Ia bertekad melayani Tuhan seumur hidupnya dengan apa yang ia bisa. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive